Jokowi Meminta Orang Papua untuk Mengampuni Pihak Yang Membuat Mereka Tersinggung

Presiden Joko Widodo meminta rakyat Papua untuk memaafkan mereka yang telah menyinggung mereka terkait insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang. “Jadi, saudara-saudaraku. Laju, gada, mama di Papua, di Papua Barat, aku tahu ada pelanggaran. Karena itu, sebagai warga negara dan negara, yang terbaik adalah saling memaafkan,” kata Jokowi di Istana Presiden, Jakarta. , Senin (19/8/2019).

Okowi menekankan bahwa pemerintah akan terus menjaga Bola88 kehormatan dan kesejahteraan semua orang Papua dan Papua Barat.
“Emosi diperbolehkan, tetapi memaafkan lebih baik. Kesabaran juga lebih baik,” kata Jokowi lagi. Namun, ketika ditanya tentang proses hukum terhadap mereka yang telah memicu kemarahan rakyat Papua, Jokowi enggan berkomentar lebih lanjut. “Ya, itu sudah cukup,” kata Jokowi. Sebelumnya, kerusuhan meletus di Manokwari pada Senin (19/8/2019), yang memicu pembakaran gedung DPRD Papua Barat.

Kerusuhan telah menghasilkan protes massal terhadap dugaan penganiayaan dan rasisme terhadap siswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur. Selain gedung DPRD, massa membakar sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat. Tidak hanya itu, massa juga melemparkan Kepala Polisi Daerah Papua Barat dan Komandan Militer Daerah XVIII / Kasuari, yang datang untuk menenangkan massa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*